• image01

    Game

    Review

  • image02

    Game

    Making

  • image03

    Personal

    Opinion

  • image04

    Retro

    Gaming

  • image05

    Movie

    Talk

  • image06

    Wayang

    Stories

  • image07

    Pop

    Culture

29 Desember 2019

[Opini] Top 10 Cerita terbaik Serial Kamen Rider Heisei

Dalam tradisi kalender Jepang, terdapat penamaan era berdasarkan Kaisar yang menjabat. Misal pada masa Kaisar Hirohito dinamai era Showa, sedangkan pada masa Kaisar Akihito dinamai Era Heisei. Sekarang Jepang memasuki Era baru, yaitu Era Reiwa.
Bagi penggemar Kamen Rider, Pergantian era ini juga  mengawali Era baru yaitu Kame Rider Era Reiwa dengan Kamen Rider Zero one sebagai pelopor, dan meninggalkan Kamen Rider Era Heisei yang penuh kenangan.
Saya akan membagikan 10 Kamen Rider Era Heisei dengan cerita terbaik menurut pendapat saya. Dengan catatan saya tidak mencantumkan Serial kamen Rider yang belum saya tonton secara lengkap seperti Kamen Rider 555, Kamen Rider Blade, Kamen Rider Ryuki, dan Kamen Rider Den-O.

Honorable Mention: Kamen Rider the First, dan Kamen Rider The Next
Saya ingin memasukan keduanya kedalam list karena memiliki cerita yang bagus, dan pertarungannya lebih realistis. Sayangnya keduanya adalah film durasi 2 jam jadi tidak bisa saya masukan dalam list


Top 10: Kamen Rider Decade
Kenapa saya memilih Decade? padahal banyak sekali yang mencela serial ini. Saya mengakui bahwa serialnya memang kacau. Seperti hanya fans service terhadap fans2 Kamen Rider terdahulu, tetapi dengan pemeran versi KW.
 Untuk mengerti bagusnya Decade, kita tidak hanya harus menonton serialnya saja, tetapi juga seluruh filmnya karena ceritanya saling bersinambungan, dan kesimpulan cerita justru ada di filmnya.
Strategi yang aneh dari Toei

Top 9: Kamen Rider Fourze
Cerita Kamen Rider  Fourze adalah yang paling menyenangkan dan ringan. Maklum konsep yang diusung adalah kehidupan anak sekolah, dengan impian ke luar angkasa. Ditambah dengan karakter utama penuh semangat, dan optimisme dengan karakter pendukung yang memiliki peran masing-masing yang bahu membahu mengatasi masalah.

Top 8: Kamen Rider Kiva
Kamen Rider Kiva adalah serial Kamen Rider dengan unsur Romansa percintaan yang kental. Hal yang jarang terjadi dalam serial Kamen Rider  Cerita dari Kiva itu adalah kombinasi dari cerita Vampire, Perang saudara, cinta terlarang, dan cinta segitiga.
Menariknya Kiva adalah dengan adanya 2 Timeline dalam serial tersebut yaitu timeline cerita jaman 80'an,dan timeline tahun 2008, dan bagaimana kedua timeline ini saling bersinambungan.


Top 7: Kamen Rider Agito
Salah satu Kamen Rider dengan cerita yang cukup berat. Inti dari Kamen Rider Agito adalah pencarian identitas ditambah unsur mesianik dan Persaingan entitas Maha Kuasa.


Top 6: Kamen Rider Kabuto
Mengambil tema pasca jatuhnya meteor yang membawa bibit Alien yang mengancam kehidupan manusia karena dapat mengambil identitas manusia tersebut termasuk ingatan, Ceritanya memiliki banyak plot yang tak terduga, ditambah karakter utama yang cool dan pede habis.
Sekali pun ceritanya agak berat, tetapi lebih mudah dicerna daripada pendahulu-pendahulunya, ditambah dengan beberapa adegan komedi yang absurd untuk sekedar mencairkan suasana.


Top 5: Kamen Rider Kuuga
Salah satu Kamen Rider dengan cerita paling gelap. Tentang kompetisi membantai manusia oleh sekelompok makhluk misterius. Saya merekomendasikan serial jika anda suka cerita kriminal atau drama Kepolisian, yang penuh kasus pembunuhan.
Salah satu daya tarik Kuuga adalah stunt sepeda motor tanpa CGI membuat Kuuga paling pantas disebut The Real Kamen Rider di era Heisei


Top 4: Kamen Rider Drive
Cerita tentang Divisi khusus kepolisian yang mencegah para Android yang juga berusaha untuk mempertahankan hidup. Walau pun konsep Kamen rider ini aneh, tetapi skenario cerita yang dibawakan benar-benar mantab, dan rapi. Unsur drama polisi pun dibuat ringan sehingga aman ditonton untuk semua umur. Salah satu Kamen Rider dengan karakter antagonis terbaik.
 Kamen Rider Drive ini termasuk underated karena tertutup dengan kemegahan cerita serial Kamen Rider sebelumnya


Top 3: Kamen Rider Build
Mengambil konsep disintergrasi negara karena memperebutkan kubus dari Mars yang memiliki kekuatan kosmis yang dapat mengancam kelangsungan dunia. Cerita Kamen Rider Build penuh dengan kejutan, dan plot twist tidak terduga.
Rasa penasaran sudah terbangun dan terasa sejak episode-episode awal dimana kamu akan merasa bahwa cerita akan mencapai klimaks, tetapi ternyata malah muncul kejutan baru. I like it


Top 2: Kamen Rider Gaim
Mengambil kejadian menjelang Apocalipse, dimana Pohon kehidupan muncul di Bumi. Banyak yang tak menyangka  kalau Kamen Rider dengan konsep buah-buahan ini menjadi salah satu Kamen Rider dengan cerita terbaik. Selain Plot yang rapi dan penuh kejutan,  interaksi antar karakter pun terbangun dengan baik.
Kamen Rider Gaim bahkan membuat serial setelahnya, yaitu Kamen Rider Drive menjadi nyaris tak terlihat


Top 1: Kamen Rider W
 Saya memilih Kamen Rider W sebagai Serial Kamen Rider dengan cerita terbaik. Kisah 2 orang detektif amatir ini memiliki plot yang menyenangkan, dramanya dapat, 2 karakter utama yang saling melengkapi, dan antagonis yang ikonik.
Hebatnya lagi, Tidak hanya serialnya saja, semua movienya pun memiliki cerita yang menarik.


Tentu saja semua di atas sangat subjective karena belum semua Kamen Rider era Heisei saya tonton, tetapi jika anda mencari Kamen Rider yang tidak sekedar baku hantam. Daftar di atas mungkin bisa membantu

0 komentar:

Posting Komentar

Please do not spam and respect each other
Tolong jangan spam, dan saling menghormati

Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang pekerja swasta di Bidang Teknologi Informasi terutama Game Industry. Saya menggunakan Blog sebagai penyaluran minat saya. Sekedar informasi, Foto Profil itu foto saat SMA medio 2005 an

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.