• image01

    Game

    Review

  • image02

    Game

    Making

  • image03

    Personal

    Opinion

  • image04

    Retro

    Gaming

  • image05

    Movie

    Talk

  • image06

    Wayang

    Stories

  • image07

    Pop

    Culture

31 Desember 2017

Best Entertainment Things in 2017

hai,

Menutup tahun 2017, kali ini saya akan membagi produk industri hiburan terbaik versi saya pribadi selama tahun 2017.

BEST HOLLYWOOD MOVIE: 
DUNKIRK

Film perang yang disutradarai Christopher Nolan ini saya pilih karena menyajikan cerita dalam 3 sudut pandang, dan 3  timeline yang berbeda yang nantinya menjadi 1 cerita utuh yang membuat saya mau berteriak "WHAT THE F**K!!!" dalam bioskop. Departemen sinematografi, dan music pun juga tidak kalah keren dengan sukses membangun suasana tegang dalam film.

HONORABLE MENTIONED
Blade Runner 2049
Logan

BEST JAPAN MOVIE:
GINTAMA LIVE ACTION

Sejujurnya saya sempat bingung memilih antara RELIFE atau GINTAMA. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Bedanya adalah Gintama Live Action ini adalah produksi ketiga dari Benizakura Arc setelah versi serial anime, dan film animenya, sehingga kemungkinan memiliki jalan cerita yang mirip. Tetapi meski pun inti ceritanya mirip, keabsurdan versi live action ini juga sudah diupgrade sehingga fans lama Gintama seperti saya tetap bisa ngakak.

HONORABLE MENTIONED:
Relife

BEST INDONESIA MOVIE:
MARLINA, SI PEMBUNUH 4 BABAK


Sebagai satu-satunya film Indonesia yang saya rela tonton di bioskop. Awalnya saya tidak tertarik menonton film ini, tapi setelah teman saya bilang film ini macam buatan Quentin Tarantino, dan mampu bertahan lama di bioskop melebihi Justice League sekali pun. Ternyata film thriller ini memang beda. Mulai dari Setting di padang savana NTB, hingga eksekusi film yang menyentuh masalah diskriminasi Gender

Honorable Mention
Bukan karena saya tidak menghargai sineas lokal, tapi karena saya ga suka film horor macam Pengabdi Setan dan kelewatan nonton film Ziarah jadi tidak ada yang bisa List di sini

BEST AAA GAME:
TRAILS OF THE COLD STEEL

Sebagai Game RPG, Trails of Steel bisa dikatakan komplit. Mulai dari cerita yang disusun secara details, dan rapi, karakter dengan latar belakang yang unik, Gameplay yang mudah dikuasai, dan balancing yang baik. Meski pun begitu ada kelemahan besar yaitu Gameplay time yang lama, dan cerita yang bersambung ke sequel berikutnya.

HONORABLE MENTIONED
Cuphead
Final Fantasy XIII
YS Seven

BEST SIMULATION GAME
STARDEW VALLEY


Sebagai game Simulasi Pertanian, Jangan tertipu oleh tampilan yang hanya 2D karena Stardew Valley menawarkan gameplay, dan fitur yang lebih lengkap dibanding game yang menjadi inspirasinya. Kita pasti akan betah karena banyak hal yang bisa kita lakukan selain mengurus tanah pertanian seperti mengurus ternak, bersosialisasi dengan warga, membasmi monster, hingga ikut festival

HONORABLE MENTIONED:
Prison Architec
Paper Please
Bomber Crew

BEST ANIME
GHOST IN THE SHELL ARISE

Sebagai penikmat baru Franchise Ghost In the Shell, Saya memilih anime ini karena membangun ulang universe Ghost in the Shell sehingga membuat  saya bisa mengetahui latar belakang setiap karakter dengan baik. Case yang dibawakan pun lebih mudah dipahami dibandingkan dengan versi Stand alone Complex, meski pun tetap lebih kompleks daripada versi Hollywood

HONORABLE MENTIONED:
Ghost In The Shell Stand Alone Complex
Gundam 83: Stardust Memory
Onihei

BEST MUSIC
DECIDED by UVERWorld
HUJAN JANGAN MARAH by Pandai Besi
THE IDIOT IS TAKING OVER by NOFX
INNOCENT PRIMEVAL BREAKER by Falcom Music

BEST SERIOUS BOOK 
MENUJU REPUBLIK INDONESIA by Tan Malaka

L' PRINCIPLE by Niccolo Marchiavelli

BEST COMIC or MANGA
RELIFE

GINTAMA
GRAND BLUE

0 komentar:

Posting Komentar

Please do not spam and respect each other
Tolong jangan spam, dan saling menghormati

Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang pekerja swasta di Bidang Teknologi Informasi terutama Game Industry. Saya menggunakan Blog sebagai penyaluran minat saya. Sekedar informasi, Foto Profil itu foto saat SMA medio 2005 an

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.